Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
665

8 Tim Pelajar Jakarta Timur Juarai Kompetisi Proposal Bisnis Jakbee


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur memberikan hadiah penghargaan bagi pemenang kompetisi proposal bisnis pelajar atau disebut dengan Jakarta BAZNAS Bazis Enterpreneur and Enpowerment (Jakbee) Provinsi DKI Jakarta wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur di Halaman Kantor Walikota, Senin (2/12/2019).

Pemberian hadiah penghargaan bagi pemenang kompetisi proposal bisnis pelajar Jakbee Jakarta Timur tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi.

“Saya ucapkan selamat untuk para juara. Doa dan harapan, entrepreneur muda atau generasi muda di tingkat SLTP dan SLTA seluruh wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur terus termotivasi dan tergali. Sehingga mereka bisa belajar berbisnis melalui program-program yang ditampilkandan setelah lulus dari sekolah dapat mengembangkan ilmu bisnisnya,” kata Usmayadi.

Menurutnya, Jakbee merupakan kompetisi proposal bisnis pelajar yang bertujuan untuk memunculkan ide ide bisnis baru yang milenial untuk pengembangan potensi bisnis di Ibu Kota.

Sementara itu, dijelaskan Koordinator BAZNAZ (Baziz) Provinsi DKI Jakarta wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur Aminudin, bahwa delapan siswa-siswi juara kompetisi proposal bisnis pelajar Jakbee Jakarta Timur telah melewati berbagai proses penseleksian presentasi dihadapan para juri.

Alhamdulillah, Kompetisi Jakbee Kota Jakarta Timur telah memiliki juaranya, kedepanya dari kelima juara ini akan bersaing ditingkat Provinsi DKI Jakarta,” tambahnya.

Adapun lima pemenang Jakbee kategori proposal terbaik berasal dari tingkat SMP, SMA dan SMK Negeri. Diantaranya yaitu, H-Care dari SMK Negeri 40 Jakarta (Juara I), Muvenic dari SMA Negeri 89 Jakarta (Juara II), Manusia Melata dari SMA Negeri 42 Jakarta (Juara III), Thunderbank dari SMA Negeri 81 Jakarta (Juara IV) dan Gita 3 dari SMP Negeri 213 Jakarta (Juara V).

Sementara untuk kategori dukungan terbanyak di media sosial Instagram dan Facebook diraih oleh SMA Negeri 76 Jakarta (Juara I), SMK Prestasi Prima (Juara II) dan SMA Negeri 54 Jakarta (Juara III).

Jakbee Jakarta Timur

Tunjung, Siswa SMKN 40 Jakarta mengungkapkan rasa syukur dalam peraihan juara kompetisi Jakbee Kota Jakarta Timur. Dengan mengusung tema proposal (Japres) Jamu Presiden, ia mampu meraih  Juara I Kompetisi Jakbee kategori proposal terbaik Kota Jakarta Timur.

“Sangat bersyukur ya dan tidak menyangka. Hanya senang dan akan terus meberikan inovasi da raih prestasi, dengan Jamu Presiden ini, merupakan acuan bahwa Pak Presiden sering mengkonsumi racikan jamu ditiap paginya,” ujarnya.

Selain itu, pengumuman pemenang Jakbee juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 647 mahasiswa Jakarta Timur yang mendapatkan bantuan biaya penunjang pendidikan sebesara Rp 3.88 miliar.

Siti Julaeha mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta ucapkan terimakasih atas bantuan tunjangan pendidikan dari BAZNAZ (Baziz) Provinsi DKI Jakarta wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur. Hal ini, sangat membantu bagi seluruh warga Kota Administrasi Jakarta Timur meraih pendidikan sesuai dengan cita cita yang diinginkan.

Alhamdulilah, ini sangat membantu, jadi tidak ada lagi alasan untuk kita kuliah terbatas karena biaya. Ini program yang mulia yang manfaatnya sangat dirasakan bagi warga, jadi tidak ada lagi alasan kuliah terbatasi dengan biaya,” pungkasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS