Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
598

Wakil Wali Kota Jaktim Jalin Silaturahmi Ulama Umaro Di Pondok Kelapa


Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto menghadiri Silaturahmi Akbar Bersama Ulama dan Umaro serta Masyarakat ke-IX di Masjid Al -Maruf Jalan Bojong Indah RT 001/RW 06  Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2019) malam.

Selain bentuk sinergitas dalam memperkokoh keamanan dan kenyamanan lingkungan. Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiah antara ulama dan umaro serta masyarakat guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Terlihat mendampingi Wakil Wali Kota, Camat Duren Sawit Musa Syafrudin, dan Lurah Pondok Kelapa Siska Leonita. Dihadiri para alim ulama, RT/RW, tokoh masyarakat, FKDM, Organisasi Masyarakat dilingkungan Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit.

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota mengapresiasi gelaran silaturahmi ulama dan umaro serta masyarakat ini. Pasalnya, jika silaturahmi yang terjaga antara ulama dan umaro akan membawa keberkahan bagi umat.

Ulama yang istiqomah dan umaro yang amanah, bekerja sama dalam fungsi masing masing mampu membentuk karakter generasi muda serta membentengi mereka dari pengaruh-pengaruh negatif.

"Kebersamaan silaturahmi ini sangat indah, tentunya ini yang selalu digaungkan oleh Pemkot Jakarta Timur selain memakmurkan masjid, silaturahmi ini adalah kunci membangun anak anak muda yang memiliki akhlakul karimah," kata Wakil Wali Kota.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota tidak henti-hentinya terus mengingatkan agar program Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan Ayo Mengaji Gemar Belajar lebih ditingkatkan.

"Marilah kita terus gelorakan dan mendukung program Pak Gubernur dalam menciptakan masyarakat yang maju kotanya bahagia warganya," tambahnya.

Ia pun mengimbau, agar seluruh warga di Kelurahan Pondok Kelapa ini agar senantiasa kesatuan dan persatuan dengan memegang teguh pada ideologi Pancasila.

"Jika ulama dan umaro bersatu padu maka saya jamin pastinya tidak adanya perpecahan diantara kita, untuk itu selalu jaga toleransi antar seksama warga," imbuhnya.

Sementara itu diungkapkan Muhasim Yahya selaku Ketua Remaja RW 06 Kelurahan Pondok Kelapa mengungkapkan rasa syukur gelaran silaturahmi ulama umaro dan masyarakat ke-IX yang dirangkai dengan berbagai kegiatan positif keagamaan.

"Syukur Alhamdulillah, kegiatan ini terus berjalan lancar dan dihadiri langsung oleh pejabat kota Jakarta Timur. Artinya, peran pemerintah ada dalam kemaslahatan umat," pungkas Muhasim.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS