Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
683

Tim Penggerak PKK Kota Jaktim Jalani Evaluasi Lomba Kinerja PKK Kecamatan


Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar monitoring (pengawasan) dan evaluasi  Lomba Kinerja Tim Penggerak PKK Kecamatan di Ruang Rapat Khusus Walikota, Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Kamis (9/5/2019).

Adapun Lomba Kinerja Tim Penggerak PKK Kecamatan di lingkungan Kota Jakarta Timur dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar bertujuan untuk mengetahui dan mengevalusi dari berbagai program kegiatan TP PKK Kecamatan yang telah dikerjakan, sedang dikerjakan dan akan dikerjakan.

Dalam lomba tersebut, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan. Mulai dari memaparkan program hingga sesi  tanya jawab dari setiap kegiatan program, dengan durasi waktu yang disediakan untuk masing-masing selama 15 menit.

Diah mengatakan Lomba Kinerja Tim Penggerak (TP PKK) Kecamatan ini untuk melaporkan gambaran umum yang menyeluruh terhadap pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan. Adapun tujuannya untuk mewujudkan suatu keluarga yang sejahtera, maju dan mandiri.

“Tertib administrasi adalah salah satu unsur penting dalam pelaksanaan 10 program PKK,” kata Diah.

Ia menjelaskan agar tercipta tertib administrasi PKK yang baik maka diperlukan perhatian dan penanganan khusus yang berjenjang mulai dari tingkatan dasawisma hingga kota. Namun, TP PKK kecamatan merupakan bagian salah satu lembaga kemasyarakatan yang harus berperan aktif dalam penyusunan, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan pembangunan.

Kendati demikian, diharapkan monitoring dan evaluasi melalui Lomba Kinerja PKK Kecamatan kedepannya bisa membuat semangat para kader PKK dalam melakukan pelaksanaan tertib administrasi dan membawa hasil kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Kita harapkan dengan perlombaan ini dapat memancing kesadaran para kader dalam meningkatkan kinerja demi terwujudnya Kota Jakarta Timur yang maju kotanya bahagia warganya,” tandasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS