Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
117

Cegah Tawuran, Wali Kota Minta Warga Jaga Keamanan Selama Ramadan


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar mewakili Gubernur DKI Jakarta menghadiri kegiatan Safari Ramadan 1440 H Buka Puasa Bersama dan Salat Maghrib di Masjid Baitul Ulum (SMP Negeri 106 Jakarta ) Jalan H. Baping Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (13/5/2019).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi, para Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur dan jajarannya, serta para camat, dan para lurah di Kecamatan Ciracas.

Pada kesempatan tersebut, Anwar berpesan kepada para warga agar menjaga keamanan dan ketertiban serta hal yang mengganggu ibadah. Menurutnya, pada bulan Ramadan rawan tawuran remaja.  

“Saya meminta ibu-ibu dan bapak-bapak yang memiliki anak remaja untuk dijaga dan diamati agar tidak melakukan hal seperti itu. Biasanya tawuran dilakukan sehabis sahur dan menjelang buka puasa agar hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi," kata Anwar.

“Selain itu saya berpesan warga Jakarta Timur jangan bermain petasan dan kembang api yang menimbulkan bunyi-bunyian,agar ibadah orang yang sedang melakukan puasa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa," lanjutnya.

Selain menghadiri kegiatan Safari Ramadan 1440 H Buka Puasa Bersama dan Salat Maghrib bersama warga setempat, Anwar juga berkesempatan memberikan santunan. Pemberian santuanan dilakukan dari Baznas Baziz Provinsi DKI Jakarta untuk pembangunan Masjid Baitul Ulum sebesar Rp 25.000.000,- dan 10 Alquran.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.