Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
297

Sekko Tinjau Takbiran Di Ciracas Dan Lubang Buaya


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi melaksanakan kegiatan monitoring pengamanan wilayah Jakarta Timur dalam rangka malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, pada Selasa malam (4/6/2019).

Tujuan monitoring tersebut ialah untuk memastikan seluruh jajaran di wilayah Kota Administrasi seluruh petugas piket siaga yang ada di Kantor Kecamatan, baik dari Satpol PP, Dishub, Damkar, PPSU Kecamatan siap siaga.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi meninjau dua lokasi kantor Kecamatan pada saat malam takbiran, Kantor Kecamatan yang pertama disambangi Sekretaris Kota ialah Kantor Kecamatan Ciracas, Kantor Kelurahan Lubang Buaya.

Dalam kegiatan monitoring itu Sekretaris Kota didampingi oleh PLT Camat Ciracas Mamad, Camat Cipayung Fadjar Eko Satrio dan Lurah Lubang Buaya Fathoni.

Pada dua kunjungan monitoring di dua lokasi pada saat malam takbiran Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur turut serta ikut meriahkan malam takbir dengan ikut memukul bedug.

Selain Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur melaksanakan monitoring pengamanan malam takbiran di wilayah Jakarta Timur Wali Kota Administrasi Jakarta Timur dan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur juga melaksanakan kegiatan yang sama.

"Saya, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Mohon maaf Lahir dan Batin. Pada hari ini saya melaksanakan monitoring malam takbiran di 2 lokasi yaitu Kantor Kecamatan Ciracas dan Kantor Kelurahan Lubang Buaya,"kata Usmayadi.

"Di wilayah Lubang Buaya lebih menarik, warga merayakan malam takbiran dengan pawai obor, ini bentuk kegiatan rutin yang telah dilaksanakan setiap tahun oleh warga RW 09 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur,"katanya.

Dari peninjauan tersebut, Usmayadi melihat para warga cukup gembira menyambut malam Hari Raya Idulfitri 1440 H. Ia berharap melalui kegembiaraan di malam takbiran kali ini dapat menjadikan wilayah Jakarta Timur aman dan kondusif.

Ia pun menginginkan para warga yang mengadakan pawai takbiran tetap mematuhi aturan lalu lintas. Adapun pengaturan lalu lintas telah diamanatkan kepada petugas Dishub dan Satpol PP.

"Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri bagi warga Jakarta Timur mari meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, jaga kekompakan,saling menghargai satu sama lain," ujarnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.