Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
473

Wali Kota Jaktim Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan malam takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M di halaman Kantor Walikota, Selasa (4/6/2019).

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan malam takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M tersebut merupakan kegiatan rutin tiap tahun dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Jakarta Timur dalam merayakan hari kemenangan umat muslim.

Sebanyak 800 personil gabungan meliputi unsur satuan petugas Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur dan TNI/Polri dikerahkan guna mengamankan seluruh wilayah hukum Kota Administrasi Jakarta Timur.

Tercatat ada 1300 titik umat muslim merayakan gema takbir ditempat, sedangkan sebanyak 32 titik merayakan berkeliling.

"Apel gelar pasukan ini untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh warga di seluruh wilayah Kota Jakarta Timur dalam merayakan takbiran. Dan ini kita fokuskan pada penjagaan dan kebersihan, sehingga esok pagi masyarakat dapat menjalankan ibadah sholat Idul Fitri dengan tenang," kata Wali Kota.

Dalam kesempatan ini Wali Kota menegaskan kepada seluruh petugas agar menjaga kondisi lingkungan tetap kondusif.

"Apel ini tentunya kita semua sudah siap siaga dengan masing masing wilayah. Terutama dalam menjaga kemanan dalam perayaan gema takbir keliling pada titik fokus yang rentan terjadi bentrokan warga. Intinya, kita terus jaga dan berikan rasa aman tidak ada gangguan apapun dalam malam takbir ini,” tambahnya.

Namun demikian Wali Kota mengimbau agar warga menjalankan malam takbiran dimasjid-masjid terdekat rumah tinggal.

Pasalnya, mengumandangkan takbir baiknya ditempat ibadah yang telah terjaga kemakmuranya selama sebulan penuh dalam menjaga kesucian bulan ramadhan dengan berbagai kegiatan positif keagamaan.

“Saya minta bagi seluruh warga lebih baik untuk takbiran didaerah masjid terdekat rumahnya. Dari pada kesana kemari nantinya dapat menimbulkan gesekan dan hal yang tidak terpuji yang dapat mencoreng kesucian Ramadhan serta menayambut kemenangan dihari hari raya idul fitri,” tandasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS