Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
701

Wali Kota Jaktim Ingin Kawasan Jatinegara Ramah Lingkungan Seperti Dulu


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin apel pelaksanaan pasca penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Ikan  Jatinegara di Taman Benyamin Suaeb, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (10/7/2019).

Setelah dilaksanakan penertiban PKL di Pasar Ikan Jatinegara beberapa waktu lalu oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur kembali mendatangi lokasi tersebut.

Pemerintah memantau aktivitas para PKL yang sudah tidak ada lagi di trotoar Pasar Ikan. Sebab, para pedagang sebelumnya sudah dipindahkan ke Lapangan Jenderal Urip Sumoharjo dan trotoar dikembalikan fungsi seperti semestinya untuk pejalan kaki.

“Kawasan ini termasuk kawasan unggulan. Kawasan ini akan dikembalikan kawasan tempo dulu. Pedestrian dibangun Pak Gubernur sebesar itu untuk pejalan kaki dan disabilitas,” kata Wali Kota.

Pihaknya bekerjasama dengan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya untuk penataan pedagang ikan yang kini menempati Lapangan Jenderal Urip Sumoharjo. Sebanyak 120 pedagang ikan dipindahkan ke sana diharapkan tidak ada salah paham antara pedagang dan penertib.

"Tentunya sebagai Pemerintah Kota tidak akan membiarkan seperti itu, kita akan membuat supaya kawasan ini lebih ramai," jelas Wali Kota.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.