Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1894

Wali Kota Serahkan Hewan Kurban Untuk Warga Binaan Rutan Pondok Bambu


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 500 kilogram kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Jakarta Timur, Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2019).

Kehadiran Wali Kota didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur Alawi, dan Camat Duren Sawit Musa Syafrudin, serta Lurah Pondok Bambu Angga Sastra.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menyaksikan langsung prosesi penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh panitia hari raya Iduladha Masjid Al-Irsyad Al-Islamiyah.

Usai penyembelihan hewan kurban juga dilakukan pengecekan terhadap daging oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur. Hal itu dilakukan untuk memastikan daging yang diterima adalah daging yang benar aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Penyerahan hewan kurban itu turut disaksikan Ketua TP PKK Tanjungbalai Silvisa Novita Syahrial, putra sulung El Ravito Katzusa, tokoh masyarakat Zulkifli Amsar BatuBara serta Kepala Lapas Rutan Kelas IIA Jayanta.

Wali Kota mengatakan, hewan kurban yang diserahkan ini khusus untuk seluruh warga binaan. Maksudnya adalah sebagai wujud silaturahmi dan kebersamaan sesama umat Islam pada perayaan Iduladha 1440 H/2019 M dalam berbagi kepada sesama.

Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan kurban bersama warga binaan rutan, ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur kepada warga binaan,” kata Wali Kota.

Ia juga meminta warga binaan pemasyarakatan agar dapat memaknai Hari Raya Iduladha sebagai momentum meningkatkan kesabaran, keikhlasan, dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Ia pun mengingatkan, kepada seluruh penghuni Rutan Kelas II A Pondok Bambu turut menghidupkan kemakmuran Masjid Al-Irsyad Al-Islamiyah dengan berbagai kegiatan positif.

“Marilah, kita terus tingkatkan ibadah dalam memakmurkan masjid yang diisi dengan berbagai kegiatan positif,” pungkasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS