Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
160

Wali Kota Imbau Calon Pensiun ASN Jakarta Timur Jadi Motivator Masyarakat


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memberikan surat keputusan (SK) pensiun kepada 44 Aparatur Sipil Negara (ASN) Wilayah Jakarta Timur, di Ruang Rapat IV, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

SK Pesiun ini diberikan untuk para ASN yang akan pensiun terhitung mulai tanggal 1 Sepetember 2019. Adapun pemberian SK Pensiun kepada 44 ASN Jakarta Timur terdiri hampir semua Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Saya berpesan para ASN yang akan pensiun ini agar semaksimal mungkin memanfaatkan kekosongan waktu selama pensiun. Seperti mencari langkah yang akan dilakukan untuk menghadapi pensiun," ujar Wali Kota.

Wali Kota meminta para ASN yang akan pensiun untuk tetap berpartisipasi dalam kemasyarakatan. Seperti dengan membagi ilmu pengetahuan dan pengalaman yang telah dimiliki ke lingkungan masyarakat.

"Saya mengimbau mereka yang akan pensiun ini untuk tidak khawatir ketika tidak bekerja lagi. Tetap gunakan keahlian mereka, menjadi motivator bagi masyarakat, tentu kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dan segala administrasinya diselesaikan jangan sampai mereka saat pensiun masih mengurus SK dan lainnya," tuturnya.

Pemberian SK Pensiun oleh Wali Kota

Setyowidi Purnamasari selaku Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Timur mengatakan, pada kesempatan kali ini tak hanya pemberian SK Pensiun saja. Para ASN yang akan pensiun juga melakukan perekaman retina mata dan suara untuk data diri.

"Hal ini bertujuan untuk data mereka yang akan dimasukan ke Tabungan dan Asuransi Pesiun (Taspen), guna keakuratan data Taspen," jela Setyowidi.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS