Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
845

Festival Kanal Banjir Timur Pondok Kopi Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru


Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur kembali menggelar Pergelaran Seni Budaya di Kawasan Unggulan Jakarta Timur dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Pergelaran seni budaya tersebut dikemas dalam acara Festival Kanal Banjir Timur Pondok Kopi yang akan diadakan pada Minggu (18/8/2019). Acara tersebut akan dibuka oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar beserta jajaran dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Festival Kanal Banjir Timur Pondok Kopi kali ini bertujuan agar lokasi tersebut menjadi salah satu destinasi baru. Selain itu juga memperkenalkan kawasan Kanal Banjir Timur kepada masyarakat.

Kanal Banjir Timur berperan untuk melindungi wilayah Jakarta Timur dari luapan Sungai Cipinang, Sunter, Buaran, Jatikramat dan Cakung, dengan kapasitas aliran yang masih belum mampu menampung debit aliran air pada puncak musim hujan. Maka dari itu, perlu adanya perhatian lebih dari masyarakat tentang Kanal Banjir Timur sebagai kawasan unggulan pariwisata lokal.

Festival Kanal Banjir Timur Pondok Kopi akan dimeriahkan beragam kegiatan. Mulai dari jalan sehat, lomba mewarnai, parade merah putih dan lomba memasak.

Ada pula hiburan kesenian budaya seperti gambang kromong, bodoran Betawi dan penampilan tari kreasi Betawi. Tak kalah meriah, akan ada aksi band kenamaan seperti The Fly Band, Caffein Band, Coboy Band dan Junior Band yang akan menghibur masyarakat.                                                                                                   

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS