Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
283

Wali Kota Jaktim Ingatkan Bahaya Kebakaran Dalam Topik Rakorwil Agustus


Musim kemarau yang diperkirakan melanda Indonesia hingga September 2019 dikhawatirkan meningkatkan potensi kebakaran, khususnya di pemukiman padat penduduk. Berangkat dari kondisi tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memberikan peringatan untuk mewaspadai ancaman kebakaran.

Peringatan tersebut diberikan kepada seluruh lurah dan camat yang hadir dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bulan Agustus 2019 di Ruang Pola, Lantai II Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

“Saya juga tadi ingatkan masalah bahaya kebakaran. Nah, di sini saya tegaskan khususnya kepada lurah dan camat di wilayah agar mengingatkan kepada seluruh warga untuk mewaspadai bahaya kebakaran itu. Intinya kolaborasi masyarakat dalam meningkatkan pengamanan dan kenyamanan di lingkungan,” kata Wali Kota.

Dalam Rakorwil Bulan Agustus Tahun 2019, hadir Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, para Asisten Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Inspektur Pembantu Kota Kota Jakarta Timur serta diikuti para SKPD/UKPD dan para Anggota Dewan Kota Jakarta Timur.

Rapat tersebut membahas berbagai permasalahan kewilayahan. Mulai dari aspek pemerintahan, perekonomian dan pembangunan, serta kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, rapat juga membahas sosilisasi mesin olah sampah yang ramah lingkungan yang ditawarkan oleh PT. Nusa Wijaya. Nantinya, mesin olah sampah dapat digunakan pada Bank Sampah yang telah dikelola baik di Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Kita juga membahas mengenai kerjasama terkait mesin samapah yang ramah lingkungan. Dengan itu artinya, pemanfaatan Bank Sampah yang dapat mengahasilkan nilai ekonomi serta dapat memabantu dalam menjaga lingkungan yang bersih, hijau dan sehat,” tambah Wali Kota.

Ia pun mengimbau kepada seluruh SKPD dan UKPD terkait untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas dalam bidangnya masing-masing. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan, termasuk capaian target penyerapan anggaran dalam infratruktur.

”Kita akan terus lakukan peninjauan dan evaluasi, kita akan kejar itu. Tentunya, dengan merespon cepat permasalahan yang ada di wilayah. Jika ditemukan kesulitan agar segera dikoordinasikan dengan masing-masing unit terkait, sehingga Kota Jakarta Timur dapat mewujudkan maju kotanya dan bahagia warganya,” pungkasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS