Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
482

Jaktim Pamerkan Transportasi Publik Dan Pocket Park Di Flona Jakarta 2019


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menampilkan konsep "Tranportasi Publik dan Nuansa Pocket Park" dalam gelaran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2019. Dengan mengedepankan penampilan moda Light Rail Transit (LRT) Velodrome yang saat ini telah menjadi   perhatian publik.

Tak hanya itu Pemkot Jakarta Timur, melalui Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur juga menciptakan Pokcet Park dengan tujuan mengajak masyarakat untuk dapat menciptakan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dengan nuansa penuh dengan tanaman hias, tanaman polutan dan aromatik dilingkungan tempat tinggalnya yang dapat mengikuti laju pembangunan infrastruktur dan tranportasi di Jakarta.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto menjelaskan, tiap tahunnya Jakarta Timur selalu hadir memeriahkan pagelaran Festival Flona Jakarta dengan berbagai konsep yang ditampilkan sesuai dengan keberadaan Wilayah Jakarta Timur.

Ia pun mengapresiasi kepada seluruh jajaran SKPD/UKPD terkait dalam yang ikut berikan ide dan kreatifitas. Ini bertujuan untuk mensukseskan perhelatan akbar Flona Jakarta 2019 yang dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Di tahun ini kita kedepankan transportasi publik yang representatif dengan ruang terbuka hijau,”  kata Uus saat menghadiri pembukaan Festival Flona Jakarta 2019 di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019). 

Flona 2019

Dilanjutkan Uus, Flona Jakarta 2019 selain sebagai sarana rekreasi sekaligus kegiatan edukasi bagi masyarakat dalam menjaga kelestarian alam lingkungan. Dalam upaya mendukung program langit biru guna memperbaiki kualitas udara di Jakarta.

 “Tujuan diadakan pameran ini untuk mendorong masyarakat kota Jakarta dalam mencintai lingkungan. Sesuai dengan intruksi Pak Gubernur minta dalam upaya mengurangi polusi udara Jakarta,” tambahnya.

Sementara itu diungkapkan Kiki salah satu pengunjung stand pameran Flona Kota Jakarta Timur mengaku senang adanya gelaran Flona. Disini, ia bisa menikmati pemandangan hijau dengan nuansa modern.

“Sangat senang, apalagi Kota Jaktim menampilkan LRT dipadukan dengan penghijauan wilayah,” tandas Kiki.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS