Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
226

Hari Olahraga Nasional Ke-36, Wali Kota Imbau Jadikan Olahraga Gaya Hidup


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin upacara dalam rangka Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 Tahun 2019, di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (9/9/2019).

Upacara diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Adapun yang menjadi komando upacara yaitu Kepala Seksi Bidang Kesehatan Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Beni. Sementara petugas pengibar bendera berasal dari Paskibrakan Kota Jakarta Timur dan paduan suara dari SMA Negeri 44 Jakarta Timur.

Tema besar Hari Olahraga Nasional ke-36 Tahun 2019 ini adalah ‘Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja’. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja,  menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

“Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti mendukung kebijakan bapak Presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia maju,” kata Anwar.

Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional

Untuk mengoptimalisasikan pembudayaan olahraga, lanjut Anwar, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Melalui gerakan tersebut, ia menyebutkan olaharaga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup, serta menjawab permasalahan derajah kebugaran di Indonesia yang dinilai masih rendah.

Menurutnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur sudah melaksanakan Germas tersebut dan menjadi agenda rutin seminggu dua kali berolahraga, serta mengajak lapisan masyarakat untuk berolahraga.

“Selain itu saya mengimbau kepada para ASN dan seluruh warga masyarakat Jakarta Timur melakukan pola hidup bersih dan sehat baik makan-makanan yang sehat, istirahat cukup, olahraga cukup, tidak minum yang beralkohol, dan tidak merokok, agar kedepannya warga Jakarta khususnya Jakarta Timur lebih sehat lagi,” pungkasnya.

 

 

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS