Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
136

Wali Kota Minta Pelamar Job Fair Asal Jaktim Jadi Prioritas


Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi  Jakarta Timur menggelar `Job Fair´ di PTC (Pulogadung Trade Centre) lantai 2, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Selasa (10/9/2019). Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar.

Job Fair ini diprakasai oleh Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudis Nakertrans) Jakarta Timur, guna mengurangi angka pengangguran yang ada di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Timur. Bursa kerja ini berlangsung selama 10-11 September 2019, pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Wali Kota menyebutkan, Job Fair ini sangat membantu ekonomi negara. Menurutnya, DKI Jakarta adalah Ibu Kota negara dan merupakan pusat pemerintahan sekaligus pusat ekonomi yang menarik pencari kerja untuk mengadu nasib dan peruntungan.

"Pemerintah Kota tentunya berharap, untuk para pengangguran dapat terakomodir secara profesional,” ujar Wali Kota.

"Juga saya berpesan kepada Kasudis (Kepala Suku Dinas) Nakertrans Kota Administrasi Jakarta Timur, untuk difokuskan bagi pemilik KTP Jakarta Timur, demi menekan angka pengangguran di Jakarta Timur," lanjutnya.

Job Fair PTC Pulogadung

Wali Kota menambahkan, menurut perintah dari Gubernur untuk menurunkan angka pengangguran dari 3,7 persen hingga 2,7 persen, sehingga jangan ada lagi pengangguran di Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

"Ya saya sebagai Pemkot tentunya akan terus terlibat dalam menurunkan angka pengangguran," tegasnya.

Ia menjelaskan bagi pengangguran yang telah lulus SMA yang tidak meneruskan kuliah maupun yang sudah lulus kuliah dan belum mendapatkan kerja, Pemkot akan terus memberikan jalur untuk masuk perusahaan yang sesuai dengan bidangnya.

"Tentunya saya berharap warga di Jakarta khususnya Jakarta Timur sejahtera dan tidak ada pengangguran lagi," ungkapnya.

Galuh Prasiwi Kasudis Nakertrans Jakarta Timur mengatakan, kegiatan Job Fair ini merupakan biaya dari APBD. Adapun penyelenggaraan hari ini adalah tahap ke-3 Job Fair dan yang terakhir di tahun 2019.

Selanjutnya, pada 2020 akan diperluas lagi menjadi 4 tahap sesuai perintah dari Gubernur guna menurunkan angka pengangguran.

"Hari ini Job Fair tahap ke-3 yang merupakan tahap akhir dari kegiatan ini. Sebelumnya, tahap ke-2 ada 3000 lebih pendaftar dan sudah keterima di perusahaan  sebanyak 340 orang yang sesuai dengan penyeleksian," tutur Galuh.

Ia menambahkan, pada Job Fair tahap ke-3 kali ini sudah ada 38 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

“Saya lihat memang sangat ramai sekali yang mendaftar," ujar Galuh.

Salah satu pendaftar, Made Ayu (18) mengaku, kegiatan ini sangat membantunya dalam mencari pekerjaan. Saat ini ia baru lulus SMA, dan ia juga memiliki pengalaman magang sebelumnya.

"Saya merasa terbantu dalam mencari pekerjaan, pekerjaan yang saya inginkan seperti barista dan lainnya. Dan saya tadi sudah memberikan berkas lamaran saya di dua perusahaan sesuai yang saya inginkan," ungkap Ayu.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS