Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1274

Sekko Minta Jemaah Haji Bermitra Dengan Pemerintah Dalam Bidang Keagamaan


Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur mengajak seluruh jamaah haji yang telah kembali dari Tanah Suci untuk menjadi mitra pemerintah, dalam menghidupkan kegiatan keagamaan di lingkungan tempat tinggal.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Usmayadi, saat menghadiri Tasyakuran Haji di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Haady Khadimul Ummah, Jalan Kampung Jembatan RT 011/RW 12 Kelurahan Penggilingan, Kacamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (15/9/2019).

Usmayadi berpesan, agar para jemaah haji dapat membantu mewujudkan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam meningkatkan program Ayo Mengaji dan Gemar Belajar setelah salat Maghrib. Hal itu dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya.

“Ini yang kita inginkan, Pemprov DKI memiliki program kegiatan keagamaan dilingkungan dengan berkolaborasi bersama masyarakat, dengan itu para jemaah haji mampu ikut serta dalam kegiatan tersebut,” papar Usmayadi.

Ia pun melaporkan, bahwa sebanayak 85 orang dari kloter 23 jemaah haji Provinsi DKI Jakarta telah tiba di Indonesia dengan selamat dan sehat. Ia berdoa agar para jemaah menjadi haji yang mabrur.

“Besar harapan kami untuk dukungannya menghidupkan aktivitas keagamaan,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Al Haady Khadimul Ummah Mizan Sya`roni mengungkapkan, bahwa pelaksanaan Ibadah Haji 2019 berjalan dengan baik. Mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan jemaah.

Menurutnya, hal itu terjadi berkat kerjasama pemerinta daerah dengan pihak terkait lainnya yang setiap tahun berupaya meningkatkan layanan bagi para jamaah.

“Syukur dan Alhamdullilah, semua berjalan dengan baik bahkan kita semua sehat dan mampu beribadah dengan khusyuk," tandas Mizan.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS