Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
421

Lima Kecamatan Di Jaktim Ikuti Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi


Lima kecamatan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur mengikuti Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Ruang Pola, Lantai II Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (18/9/2019). Kelima kecamatan itu meliputi Kecamatan Pulogadung, Makasar, Cipayung, Ciracas dan Pasar Rebo.

Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur tersebut diprakarsai oleh Bagian Hukum Kota Jakarta Timur. Adapun tujuannya memberikan pemahaman kepada SKPD/UKPD dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, terutama terkait bidang pelayanan pertanahan hingga pengadaan barang dan jasa.

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Usmayadi mengatakan,  sosialisasi ini diberikan kepada jajaran ASN di kecamatan dan kelurahan, karena sebagai pihak yang sering berinteraksi dengan masyarakat. Diharapkan melalui sosialisasi ini dapat menambah wawasan dalam pelayanan  bagi masyarakat.

“Dengan pencegahan adalah upaya yang paling optimal dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Jadi lurah dan camat ikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, sebab korupsi adalah masalah bangsa yang merugikan,” kata Usmayadi.

Menurutnya, pencegahan tindak pidana korupsi ada tiga hal penting yang perlu diketahui dan  dilakukan oleh para penyelenggara kegiatan pemerintahan. Diantaranya yaitu tata kelola pemerintahan yang baik, tata kelola keuangan dan tata kelola aset yang wajib diketahui dan dilakukan, terutama dalam pengelolaan dana kelurahan dan kecamatan.

“Jika semuanya kita jalankan sesuai dengan peraturan. Jadi, tak perlu adanya keraguan dalam melaksanakan program dan kegiatan. Intinya kita jangan keluar dari rel atau rambu-rambu yang sudah diatur tentang pelayanan dan pengelolaan anggaran,” pungkasnya.

Terlihat mendampingi Sekko, Kepala Bagian Hukum Kota Administrasi Jakarta Timur Dedi Efrizal. Serta dihadiri selaku nara sumber Kepala Kejaksaan Negeri  Jakarta Timur Yudi Kristiana dan perwakilan dari Diretkrimsus Polres Metro Jakarta Timur.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS