Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
544

Pemkot Jaktim Luncurkan Aplikasi SI Penghargaan Untuk Kurangi Pakai Kertas


Sebanyak 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikut kegiatan Rapat Sosialisasi Sistem Aplikasi “SI Penghargaan” di Ruang Pola Lantai II Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (11/10/2019). Rapat Sosialisasi Aplikasi “SI Penghargaan” diikuti oleh pewakilan dari kelurahan, kecamatan hingga Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur.

Rapat Sosialisasi Aplikasi “SI Penghargaan” dipimpin oleh Kepala Bagian Kepegawaian, Tatalaksana dan Pelayanan Publik Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Sis Supadmi.

Hadir pula Kepala Suku Bidang Penghargaan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi DKI Jakarta Titi Purwati, Danang dari UPT Pusat Data dan Informasi Provinsi DKI Jakarta dan Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Timur Setyowidi Purnamasari.

Adapun tujuan rapat ini adalah untuk menyampaikan persepsi dalam penerapan sistem aplikasi tersebut. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat pengumuman Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2019 tentang Penggunaan Sistem Aplikasi “SI Penghargaan”.

Perlu diketahui, bahwa setiap SKPD/UKPD diwajibkan menggunakan aplikasi “SI Penghargaan” log in (masuk) aplikasi yang diakses melalui pegawai.jakarta.go.id. Mereka bisa meneliti nama pegawai dan mengusulkan penghargaan bagi pegawai yang memenuhi persyaratan.

Bagi pegawai yang namanya tidak tercantum di daftar nama tapi memenuhi persyaratan dapat diusulkan ke Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta.

“Karena saat ini masih sistem manual, kedepannya akan memakai sistem aplikasi dalam rangka untuk mempermudah, mempercepat, dan akurat. Dimulai dari pengusulan nama ASN dan penyeleksian semua akan memakai sistem aplikasi,” kata Sis.

Ia menyebutkan, sistem aplikasi “SI Penghargaan” telah dimulai seminggu lalu, dan hari ini dilakukan sosialisasinya. Dari kegiatan ini, Sis berharap agar para pegawai bisa mengurangi pemakaian kertas .

“Dimulai dari sekarang semua memakai sistem aplikasi, baik dari pensiun sudah memakai aplikasi, kenaikan pangkat, dan sekarang penghargaan. Mungkin nanti baik dari cuti dan sebagainya memakai sistem aplikasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Timur Setyowidi Purnamasari mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudlan pengurangan pemakaian kertas di kantor pemerintahan.

“Sistem aplikasi ini merupakan yang baru dan dimulai pada tahun 2019 dari sistem aplikasi `SI Penghargaan’ bagi para SKPD/UKPD yang mau bertanya atau belum memahami bisa hubungi kami, atau bagian tatalaksana,” ujar Widi.

Dari sosialisasi sistem aplikasi ‘SI Penghargaan` ini, ia berharap kedepannya para pegawai dapat lebih akurat dalam pendataan.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS