Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
834

Walikota Lepas Ribuan PMR PMI Jaktim Ikuti Jumbara PMR Ke-IX Tingkat DKI


Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar melepas kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Timur, untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat Provinsi DKI Jakarta ke IX Tahun 2019 di Buperta (Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur). Pelepasan dilakukan di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur pada Selasa (15/10/2019).

Terlihat mendampingi Walikota, Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Timur HR. Krisdianto,  Ketua Kontingen PMR PMI Kota Administrasi Jakarta Timur, dan Bambang Pangestu.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 1.000 peserta PMR PMI kontingen Kota Administrasi Jakarta Timur.  Diantaranya terdiri dari 200 unit PMR mula (SD), 350 unit PMR madya (SMP), dan 300 unit PMR wira (SMA) serta 200 orang guru pembina. Agenda berlangsung selama lima hari yakni 15-19 Oktober 2019.

Walikota mengatakan, bahwa Jumbara PMR merupakan ajang untuk saling berjumpa, berbakti dan bergembira bersama PMR serta berkarya bersama KSR (Korps Sukarela) se DKI Jakarta. Oleh sebab itu, Jumbara juga merupakan sarana untuk mengevaluasi sejauh mana tingkat pengembangan kapasitas generasi muda di PMI diwilayah masing-masing.

"Diharapkan, kegiatan ini bisa membangun karakter relawan muda yang tangguh dan mampu memberdayakan kapasitas keterampilan serta sikap sesuai dengan Tri Bhakti PMR,” kata Walikota.

PMR PMI Jumbara Jakarta Timur

Ia menjelaskan bahwa PMR PMI Kota Administrasi Jakarta Timur dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan, baik di bidang kesehatan, siaga bencana, serta membangun kapasitas organisasi telah cukup baik. Dengan itu, melalui berbagai ajang seperti Jumbara, kegiatan pembinaan dan pengembangan PMR bisa berhasil guna dalam meningkatkan kualitas positif anggota PMR kedepannya.

“Minimal untuk mereka sendiri bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan hidup dengan karakter bersih dan sehat, berkarya dan berbakti pada masyarakat," paparnya.

Lebih lanjut, Walikota juga mengingatkan seluruh anggota peserta untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan serta nama baik Kota Jakarta Timur.

“Ajang ini jangan dijadikan sebagai kompetisi saja, tapi juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan kontingen lainnya. Jadi kembangkan relasi dengan rekan yang berbeda kontingen, karena hal tersebut akan mendorong kita untuk berkembang menjadi lebih baik," tandasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS