Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1177

Ratusan Kader PKK Jaktim Ikuti Orentasi Aplikasi Carik Jakarta


Sebanyak 685 orang Kader Tim Penggerak Pemberdyaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Administrasi Jakarta Timur mengikuti orientasi aplikasi Carik (Cermati Aktifitas Ragam Informasi Keluarga) Jakarta di Ruang Serbaguna Lantai Dasar Blok A Kantor Walikota, Selasa (15/10/2019).

Orientasi aplikasi Carik Jakarta tersebut dihadiri Ketua Kelompok Khusus (Poksus) Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Ahmad Ridwan. Kegiatan itu berlangsung selama empat hari kedepan, dengan tujuan dapat meningkatkan wawasan kader PKK dan pengelola RPTRA dalam mendata keluarga terpadu diseluruh wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Lisnawati Kuswanto mengatakan, kegiatan ini memfokuskan pada pendataan keluarga terpadu yang dapat diunduh melalui play store dengan menggunakan ponsel Android.

Nantinya, mereka akan menjadi tim monitoring dan pendamping pelaksanaan pelatihan aplikasi Carik Jakarta di tingkat kelurahan.

"Ini merupakan program Pak Gubernur dan PKK dengan kebijakan program kerja yang tepat sasaran dan tepat guna bagi masyarakat," kata Lisnawati.

Ia menjelaskan, dengan menggunakan aplikasi Carik Jakarta, para kader PKK akan bertugas mendata setiap keluarga, sehingga menghasilkan data dan informasi terbaru mengenai kondisi di lingkungan masyarakat.

"Data yang dihasilkan akan sesuai dengan kondisi di lapangan sehingga bisa dimanfaatkan oleh SKPD terkait dalam menentukan kebijakan," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Kelompok Khusus (Poksus) Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Ahmad Ridwan bahwa, upaya meningkatkan kualitas Dasawisma perlunya dilakukan dengan berbagai inovasi yang memudahkan. Salah satunya pelaksanaan pendataan data keluarga terpadu satu pintu, melalui Aplikasi Carik Jakarta.

"Tentunya ini dapat memastikan bahwa kondisi keluarga-keluarga dan kondisi masyarakat kita dari mulai aspek yang paling dasar. Misalnya kesehatan sampai kebutuhan-kebutuhan lain terpenuhi dengan baik," ujar Ahmad.

Sementara itu, dikatakan Iis Mulyati, Ketua Forum Pengelola RPTRA Kota Administrasi Jakarta Timur, mendukung segala kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Walah satunya dalam meningkatkan kualitas Dasa Wisma dalam pendataan keluarga melalui Aplikasi Carik Jakarta ini.

"Sangat membantu sekali, tentunya ini sangat memudahkan bagi kita semuanya dalam mensejahterakan warga Kota Jakarta," pungkas Iis.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS