Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
478

168 ASN Pemkot Jaktim, Ikuti Pembekalan Pegawai Batas Usia Pensiun


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto membuka acara kegiatan pembekalan pegawai yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) Tahun 2021 Kota Administrasi Jakarta Timur Tahap 4 di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (16/10/2019).

Sebanyak 168 orang pegawai ASN (Aparat Sipil Negara) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengikuti kegiatan pembekalan pegawai mayoritas dari Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan Sudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Timur. Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan Bagian Kepegawaian Jakarta Timur yang sudah dimulai sejak bulan Juli sampai dengan bulan Oktober tahun ini.

Tujuan pembekalan pegawai yang memasuki batas usia pensiun untuk memberikan pemahaman tentang kewajiban dan hak yang akan diterima bagi bapak ibu dalam memasuki usia pensiun serta mempermudah mempersiapkan proses administrasi menjelang memasuki pensiun.

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Kepala Bagian Kepegawaian Jakarta Timur Setyowidi Purnamasari. Dalam sambutannya mengatakan,"Saya berterima kasih atas pengabdian untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur kepada para bapak ibu yang akan memasuki batas usia pensiun pada tahun 2021, diharapkan dapat mempersiapkan dengan baik dalam memasuki pensiun,".

"Sudah banyak hasil karya yang sudah dilakukan dan juga andil bapak ibu dalam mencerdaskan anak didik di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur, semoga apa yang sudah dilakukan bapak ibu mendapatkan balasan dari Allah SWT,"tambahnya.

Wakil Wali Kota juga berpesan,"Semoga seluruh ASN yang mengikuti pembekalan memasuki BUP dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan suasana baru setelah pensiun nanti, serta dapat mempersiapkan dari mental dan materi sehingga mereka tidak kaget dalam pada saat pensiun".

Sementara itu Kepala Bagian Kepegawaian Setyowidi Purnamasari mengatakan,"Sebanyak 1.348 ASN Jakarta Timur pada tahun 2021 yang memasuki batas usia pensiun, dan 90 persen berasal dari Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan Sudin Pendidikan Wilayah 2 sebanyak 1044 ASN, kita juga menghadirkan narasumber agar secara mental bapak ibu yang memasuki pensiun siap, dan proses administrasi juga dipersiapkan dengan baik agar tidak ada keterlambatan memberikan data administrasi yang diperlukan,"tutupnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS