Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
943

Walikota Jakarta Timur Hadiri Peningkatan Prestasi RPTRA


Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar menghadiri sekaligus membuka acara Peningkatan Prestasi Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Melalui Gelar Kreatifitas Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur. 500 peserta mengikuti acara tersebut di Hotel Ciloto Indah Permai, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (15/11/2019).

Peserta terdiri dari Pegawai Suku Dinas PPAPP (Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk) Jakarta Timur, Tim Penggerak PKK, PKT (Pengembangan Kewirausahaan Terpadu) dan Pengelola RPTRA se-Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dalam kegiatan ini Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar, dan Kepala Suku Dinas PPAPP Jakarta Timur Fetty Fatimah. Acara Peningkatan Prestasi RPTRA Melalui Gelar Kreatifitas Tingkat Kota selama dua hari, 15 -16 November 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Suku Dinas Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kota Administrasi Jakarta Timur. Adapun tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan wawasan dan pengembangan serta merupakan kebersamaan para pengelola RPTRA Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dalam pelaksanaan, rangkaian acaranya diawali penyampaian materi yang dilaksanakan oada siang sampai sore hari dengan narasumber dari Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta dan dari CV. Trustco Persada Perusahaan Konsultasi dan Pelatihan SDM kegiatan malamnya acara seremonial dan dilanjutkan hiburan.

Selanjutnya, Untuk acara tanggal 16 November 2019 pagi adalah senam dan dilanjutkan dengan outbound yang diikuti oleh seluruh peserta.

"Diharapkan seluruh pengelola RPTRA dapat mengembangkan wawasannya, mampu membesarkan dan berkreasi serta berinovasi untuk membesarkan dan berkreasi serta berinovasi untuk kemandirian RPTRAnya masing-masing, bersinergi dengan para tokoh masyarakat, para Lurah, Tim Penggerak PKK dan sektor terkait untuk merawat dan menjaga RPTRAnya," kata Walikota.

Ia menyebutnya, dalam pengelolaan RPTRA dibutuhkan tenaga pengelola yang mempunyai kreatifitas, inovasi, bekerja dengan hati, jujur dan berdedikasi tinggi untuk melayani masyarakat dan pengembangan RPTRA. Harapnya, mudah-mudahan pengelola RPTRA Jakarta Timur selalu semangat dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat.

"Tentunya setelah kegiatan ini mereka para pengurus RPTRA termotivasi menjadi lebih baik lagi kedepannya, dan bisa membangun kreativitas dalam bekerja, berinovasi, agar RPTRA di Jakarta Timur lebih dibandingkan wilayah lain di DKI Jakarta,"pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas PPAPP DKI Jakarta Kelik Miyarto mengatakan, kegiatan ini adalah momentum yang sangat baik untuk menjaga kekeluargaan, kebersamaan untuk meningkatkan motivasi bagi pengurus RPTRA dalam menjalankan tugas kebih aktif lebih kreatif.

"Diharapkan kedepannya RPTRA layak bermain untuk anak, serta bisa menjadikan sarana menjalankan 10 program pokok PKK, sehingga cita-cita bapak Gubernur dalam menjalan visi misi maju kotanya dan bahagia warganya bisa tercapai," kata Kelik.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS