Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
842

Walikota Jaktim Tinjau Kegiatan AKMP Di 4 Kelurahan Sekaligus


Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar meninjau Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP), di Kelurahan Penggilingan, Kelurahan Pisangan Timur, Kelurahan Utan Kayu Utara, dan Kelurahan Pondok Bambu, JakartaTimur, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan AKMP yang selalu ditinjau langsung oleh Walikota yang kali ini dilakukan di RW 09 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, RW 01 Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, RW 04 Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, dan RW 03 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit.

Walikota mengatakan Kegiatan AKMP setiap hari minggu ia selalu meninjau kegiatan AKMP ini. Ia menyebutkan tinjauan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kepedulian Camat dan Lurah terhadap lingkungan dan warga.

"Saya biasa setiap minggu ia melakukan monitoring knp di semua wilayah ingin melihat kepedulian Lurah Camat terhadap lingkungan dan warganya," tandas Walikota.

Kemudian ia menjelaskan, dari hasil tinjauannya, yang pertama dikunjungi adalah RW 01 Kelurahan Penggilingan yang terdapat salurah air yang tersumbat yang dikarenakan adanya pembangunan Ia meminta untuk membongkar saluraran air yang tertutup tersebut, agar imbas air yang selalu menggenangi jalan hingga rumah warga tidak terjadi lagi. Untuk di RW 01 Pisangan Timur ia mengimbau akan berkoordinasi dengan Kementrian PUPR terkait jalan DI Panjaitan yang dikarenakan jalan bertebing yang beresiko longsor ke rumah warga.

"Tadi pertama di RW 09 Penggilingan ditemukan pada saluran yang selalu menggenangi jalan ternyata ada pengembang yang mungkin agak nakal menutup saluran. Saya minta dibongkar aja nggak usah takut, saya tidak mau warga saya menerima imbas ini," pungkasnya.

Kemudian Walikota, di RW 04 Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, mengatakan warga RW 04 ini sangat peduli dengan seketariat RW. Iamengharapkan seketariat ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, termasuk program mari mengaji dijalankan, memiliki program mencegah narkoba, LGBT (hubungan sesama jenis), dan tawuran. Menurutnya generasi milenial kedepan harus berkualitas, karena ia menginginkan Jakarta Timur menjadi kota yang religi dan kota percontohan.

"Generasi - generasi milenial ke depan generasi emas yang kita harus betul-betul tingkatan kualitasnya, karena saya ingin Timur ini menjadi kota religi dan kota percontohan demi orang lain, Kenapa? karena matahari terbit dari timur, timur harus lebih baik," tegasnya.

Kemudian Anwar melanjutkan tinjauannya ke BKT (Banjir Kanal Timur) RW 03 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, ia melihat bantaran BKT ini kebersihannya sudah mulai berkurang. Ia mengatakan AKMP di BKT ini melibatkan warga pedagang malam hari yang ada di bantaran BKT.

"Saya minta para pedagang bantaran BKT ini ikut peduli dengan lingkungan tempat usahanya, agar ada kerjasama antar Pemerintah Kota dan warga," pungkasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS