Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
280

Aspem Jaktim Apresiasi Kolaborasi Masyarakat Kelurahan Jatinegara


Kelurahan Jatinegara menggelar Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke- 74 Tahun 2019 di Setu Rawa Badung Jalan KRT. Radjiman, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (30/11/2019).

Dengan jarak tempuh sejauh tiga kilometer dimulai dari rute Setu Rawa Badung hingga putaran balik Pasar Pulo Jahe Kelurahan Jatinegara yang diikuti sebanyak 1.200 peserta. Kegiatan yang diprakarsai oleh Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LMK) Kelurahan Jatinegara terdiri 14 RW di Kelurahan Jatinegara tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Ari Sonjaya.

Dihadapan ribuan peserta Jalan Sehat Kelurahan Jatinegara, Ari mengajak untuk menjaga persatuan dan membangun kolaborasi, sinergi yang lebih baik agar tantangan diberbagai bidang yang akan dihadapi kedepan menjadi ringan.

"Atas nama Walikota, kami Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengapresiasi Kegiatan jalan sehat ini yang penuh akan manfaat bagi kebugaran tubuh. Nah, hari ini terlihat terwujudnya partisipasi kolaborasi antar warga, pemerintah dan sponsor (CSR). Ini yang diinginkan Pak Gubernur dan harus ditingkatkan," kata Ari.

Ia pun juga merespon akan permintaan warga Kelurahan Jatinegara yang mengharapkan agar Setu Rawa Badung dapat di jadikan sebagai destinasi wisata air. Pasalnya, Setu Rawa Badung merupakan salah satu resapan air dapat dijadikan obejek wisata yang dapat mendongkrak perekonomian rakyat.

"Insya Allah tahun depan direalisasikan. Kita di jajaran Pemerintah akan terus mengusulkan ke tingkat provinsi apa yang diinginkan warga. Selain sebagai destinasi wisata air Rawa Badung juga akan melibatkan seluruh binaan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) Kota Administrasi Jakarta Timur dengan berbagai kerajinan dan kuliner," tambahnya.

Dengan itu Ari berpesan, untuk saat ini seluruh warga dapat menjaga ekosistem dan kelestarian alam dan lingkungan yang diwilayah Setu Rawabadung ini.

“Marilah, kita jaga Seru Rawabadung ini dari ekosistem dan kelestariannya, jangan dikotori dengan sampah, saya yakin warga Kelurahan Jatinegara sangat peduli dengan lingkungan," tandasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS