Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
440

Walikota Jakarta Timur Cari Bibit-bibit Pemimpin Dari Satuasa Student Award


Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, menutup kegiatan Satuasa Student Award, dalam rangka Hari Pahlawan Yayasan Tunas Bangsa Indonesia, di Ruang Serbaguna Blok A, Lantai 1, Kantor Walikota Jakarta Timur, Sabtu (30/11/2019).

Dalam rangka memperingatai Hari Pahlawan, Yayasan Tunas Bangsa Indonesia, menggelar Satuasa Student Award, yang ditutup secara resmi oleh Walikota sekaligus memberikan penghargaan dan hadiah bagi para pemenang Satuasa Student Award.

Walikota mengucapkan, terima kasih kepada Yayasan Satuasa yang telah mengadakan Satuasa Student Award dengan mencari bibit-bibit kepemimpinan serta sangat menghargai perjuangan para peserta, sehingga dapat berkompetisi.

Ia juga menyampaikan, untuk mencapai era digital 4.0 sesuai dengan materi dalam kegiatan ini, maka seluruh elemen serta jajaran pemerintah turut terlibat dalam perkembangan zaman, dari segala kegiatan positif demi membangun kota, baik dari SDM (Sumber Daya Manusia) atau sumber daya yang ada.

Ia juga berpesan, tanamkan rasa percaya diri bagi para peserta dan asah terus potensi yang ada untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Ia juga memberikan semangat bagi para peserta yang belum meraih kemenangan untuk terus mengasah kemampuan.

"Belum menang bukan berarti harus kecil hati, ini kegagalan tertunda berlatih lagi menggali potensi diri kekurangan kita apa, semangat terus tidak boleh menyerah," pungkas Walikota.

Satuasa Student Award

Rinawati Zakir, selaku humas panitia Satuasa Student Award, mengatakan kegiatan ini bertujuan mencari duta-duta pelajar berkarakter di tingkat SMA dan sederajat yang ada di Jakarta Timur.

Ia mengaku antusias para pelajar yang mengikuti kegiatan ini sangat baik, dan ia berharap para peserta ini dapat mengembangkan potensi diri mereka di zaman digital ini, serta ke depan juga akan semakin banyak kegiatan seperti ini.

"Alhamdulillah antusiasme para pelajar cukup baik dan kami berharap dengan adanya kegiatan semacam ini kami ingin menggerakkan hati para pelajar yang ada saat ini yang merupakan milenial untuk lebih mengembangkan potensi diri mereka," tandas Rinawati.

Dari Satuasa Student Awards ini, Rinawati berharap agar bisa menggali talenta-talenta bagus lainnya, ditengah tren anak-anak muda yang sibuk bermain gawai.

"Mudah-mudahan ke depan juga akan semakin banyak kegiatan seperti ini, sehingga memang generasi muda yang ada sekarang mereka bisa lebih fokus dan bagaimana mengembangkan potensi diri. Mereka tidak disibukkan dengan hal-hal yang bilang negatif ya, tapi potensi positif mereka harus muncul dan itu harus berkembang di masyarakat," pungkas Rinawati.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS