Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
365

Pembukaan Pekan Raya Koperasi Tahun 2019 Di Jakarta International Velodrome


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Dinas Koperasi, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) dan Perdagangan DKI Jakarta, menggelar Pekan Raya Koperasi Tahun 2019 di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur pada Jumat (6/9/2019). Kegiatan yang mengangkat tema `Koperasi Berkualitas Di Era Digital´ ini berlangsung selama tiga hari, yakni 6-8 September 2019.

Pembukaan Pekan Raya Koperasi Tahun 2019 dilakukan dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta Adi Adiantara. Ia turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur dan Kepada Bidang UMKM Dinas KUMKMP DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia Pekan Raya Koperasi Jackson Sitorus.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan Nomor Induk Koperasi (NIK) dan Sertifikat Badan Hukum kepada sejumlah pengusaha koperasi dan UKM binaan.

“Pekan Raya Koperasi ini dalam rangka memperingati Hari Koperasi yang ke-72 kita memeriahkan tingkat Provinsi DKI Jakarta, walaupun waktunya sudah lewat (12 Juli),” ujar Adi.

Ia menyebutkan, Pekan Raya Koperasi Tahun 2019 terkait akan tiga hal. Diantaranya yaitu bentuk upaya pembentukan Undang-Undang Koperasi dan pembuktian perkembangan kewirausahaan dan pengenalan koperasi kepada masyarakat.  

“Tentunya ajang ini bukan hanya semata-mata tampil saja tapi ini mengenalkan masyarakat supaya tahu koperasi itu ada di Jakarta dan cukup berkembang, dan jumlah koperasi dan berkualitas,” terang Adi.

Pekan Raya Koperasi

Sementara itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto berterima kasih karena Dinas Koperasi, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) dan Perdagangan DKI Jakarta telah memilih lokasi acara di wilayah Jakarta Timur.

“Dengan dipusatkan di Jakarta Timur suatu kehormatan dan kebanggan, mudah-mudahan pengusaha yang ada di Jakarta Timur bisa terpacu untuk lebih meningkatkan kualitas produknya,” ujar Uus.

Dalam pembukaan Pekan Raya Koperasi Tahun 2019, Kepala Dinas Koperasi, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) dan Perdagangan DKI Jakarta bersama Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto berkeliling meninjau masing-masing stan para pengusaha UKM binaan. Peninjauan diikuti oleh para kepala suku dinas masing-masing wilayah.

Pekan Raya Koperasi Tahun 2019 diikuti oleh 60 stan koperasi binaan dari 44 kecamatan di lima wilayah Kota Administrasi Jakata dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kepada Bidang UMKM Dinas KUMKMP DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia Pekan Raya Koperasi Tahun 2019 Jackson Sitorus menyebutkan, rangkaian kegiatan tak hanya dimeriahkan oleh para stan koperasi.

“Selama penyelenggaraan Pekan Raya Koperasi kali ini akan dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya bazar pameran dan produk UKM anggota koperasi, talkshow dan promo produk dari teman-teman UKM. Ada juga aerobik dan zumba bersama pada hari kedua dan ketiga nanti, ada juga lomba dan hiburan bagi masyarakat sekitar,” jelas Jackson.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS