Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
536

Tekan Angka Kemiskinan,Pemkot Jaktim Gelar Pelatihan Usaha Ekonomi Produtif


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif Bagi Keluarga Miskin Kota Administrasi Jakarta Timur di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur pada Selasa (15/10/2019). Acara dibuka oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar.

Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif Bagi Keluarga Miskin Kota Administrasi Jakarta Timur diinisiasikan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Timur. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 15-17 Oktober 2019.

Pada kegiatan ini, Walikota memberikan peralatan masak secara simbolis kepada lima orang perwakilan dari masing-masing kecamatan Wilayah II Jakarta Timur.

Adapun peserta dalam Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif ini diikuti oleh 117 peserta dari lima kecamatan di kecamatan Wilayah II Jakarta Timur. Diantaranya yaitu Kecamatan Cipayung, Ciracas, Pasar Miskin, Kramat Jati dan Makasar.

Dalam kegiatan ini, kehadiran Walikota didampingi oleh Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Purwono, Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita, Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Saiman, Camat Cipayung Fadjar, dan para lurah se-Kecamatan Cipayung.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan kesejahteraan bagi warga Jakarta Timur khususnya warga miskin, untuk mengurangi angka kemiskinan di DKI Jakarta," kata Walikota.

Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif

Ia menyebutkan, dari kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kemandirian bagi warga miskin. Selain itu juga dapat meningkatkan kesejahteraan dan menciptakan kemandirian bagi warga miskin, khususnya di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Saya mengimbau bagi para lurah (dan) camat agar mendukung dan berkontribusi membantu pemasaran produk para peserta pelatihan. Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa menekan angka pengangguran di Jakarta khususnya wilayah Jakarta Timur,” pungkasnya

Sementara itu Yuli Susanti, warga Kampung Makasar RT 010/RW 03 sekaligus peserta Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif Bagi Keluarga Miskin Kota Administrasi Jakarta Timur mengucapkan rasa syukurnya. Menurutnya, pelatihan ini bermanfaat bagi para peserta ibu-ibu dan diharapkan dapat menjadi penambah penghasilan.

"Kegiatan ini menambahkan ilmu keterampilan kami, daripada dirumah hanya nonton TV. Tetapi setelah ini bisa sambil menjalankan bisnis usaha, seperti membuat kue yang dilakukan pelatihan pada hari ini. Semoga pelatihan ini dilakukan rutin setiap tahunnya,” ujar Yuli.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS