PMI Kota Jakarta Timur Semprot Disinfektan di Dua Wilayah Kelurahan Ceger

Wilayah RT 002 dan RT 003 di RW 01 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur disemprot fisinfektan oleh petugas PMI Kota Jakarta Timur, Kamis (1/7/2021).

“Penyemprotan disinfektan ini karena adanya laporan ke Kami untuk melakukan penyemprotan di wilayah Kelurahan Ceger. Ini dilakukan agar mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19, dan wilayah tersebut menjadi steril,” jelas Ketua PMI Kota Jakarta Timur, Krisdianto, saat dihubungi oleh Sudin Kominfotik, Jakarta Timur.

Ia menyebutkan, PMI Kota Jakarta Timur mengerahkan tujuh petugas dengan dukungan dua mobil pikap dan enam alat penyemprot beserta cairan disinfektan.

Dari penyemprotan disinfektan ini, Krisdianto berharap warga juga bisa ikut melakukan penyemprotan mandiri di rumah masing-masing, mengingat kasus Covid-19 saat ini sedang tinggi.

“Jangan lupa patuhi protokol kesehatan, dan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar imun tubuh kita kuat dan tidak mudah sakit," tambahnya.

Sementara itu, Lurah Ceger, Suratno mengucapkan terima kasih kepada petugas PMI Kota Jakarta Timur yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Semoga dengan penyemprotan disinfektan oleh PMI dapat mencegah penyebaran virus Covid-19," jelasnya. (JS)

Foto Dok. PMI Kota Jakarta Timur