Kelurahan Cipinang Muara Gelar Tes Swab PCR di Wilayah RW 15

Kelurahan Cipinang Muara bersama dengan Puskesmas Kelurahan melakukan tracing (pelacakan) Covid-19 dengan menggelar tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) dari pintu ke pintu rumah warga di wilayah RW 15 Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (14/9/2021).

Lurah Cipinang Muara, Ciptono, mengatakan, pihaknya secara konsisten dan berkelanjutan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, baik dengan langkah 3T (testing, tracing, treatment) dan menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

"Kegiatan ini kita lakukan guna menjaga lingkungan warga RW 15 terhindar dari penyebaran penularan virus Covid-19," katanya saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Ciptono, selama menunggu hasil tes swab PCR disarankan warga untuk melakukan isolasi mandiri dengan pemantauan ketat dari Satgas Covid-19 wilayah setempat.

"Semoga dengan kegiatan PCR ini, hasilnya negatif semua, dan yang terpenting warga semakin meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya. (MM)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Muara