Wali Kota Jakarta Timur Resmikan Turap di RW 02 Kelurahan Batu Ampar

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri peresmian turap di Gang Abdul Ghani RT 013 dan RT 017/RW 02 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur, Rabu (22/9/2021).

Peresmian turap tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota dan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, yang turut dihadiri Camat Kramat Jati, Rudy Syahrul dan Lurah Batu Ampar, Achmad Ruslan.

Perlu diketahui bahwa, pengerjaan turap dilakukan karena longsor akibat intensitas hujan tinggi. Adapun pengerjaan dilakukan selama 4 bulan dan selesai pengerjaan pada 20 September 2021, dengan panjang turap 32 meter dan tinggi 3-4,5 meter.

“Tentunya turap ini sangat bermanfaat untuk menahan laju aliran air di saat musim penghujan. Biasanya air masuk ke rumah warga, sekarang turap lebih tinggi,” ujar Wali Kota.

Ia berharap, warga yang bertempat tinggal di sekitar saluran Phb (penghubung) Gang Abdul Ghani bisa terbebas dari luapan saat debit air tinggi akibat hujan.

Wali Kota juga mengingatkan warga agar selalu mentaati protokol kesehatan 6M (Memakai masker,
Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama). Itu dilakukan karena pandemi Covid-19 masih ada dan sebagai pencegahan penularan Covid-19.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, bersyukur pengerjaan turap oleh SDA Kecamatan Kramat Jati telah selesai. Baginya, ini berkat kolaborasi semuanya sehingga pengerjaan turap selesai dengan baik, mulai dari Wali, pak Camat, dan pak Lurah, SDA, Bina Marga, hingga RW/RT sehingga terwujud pelayanan untuk warga masyarakat yang baik.

“Ini adalah keinginan warga masyarakat dan pekerjaan dikerjakan dengan baik. Saya kira dipertahankan kolaborasi yang guyub ini, agar terus melayani warga masyarakat dengan baik," ujarnya. (JS)