Petugas Damkar Bantu Warga Tangkap Hewan Berang-Berang di Matraman

Tugas pemadam kebakaran tidak hanya memadamkan kobaran api. Melainkan, pemadam juga bertugas mengerjakan suatu hal yang berkaitan dengan penyelamatan.

Seperti pagi tadi, Kamis (30/9/2021) petugas pemadam kebakaran sektor Kecamatan Matraman dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, berhasil membantu warga mengevakuasi seekor berang-berang ukuran 30 sentimeter yang berada di dalam lemari pakaian.

"Kami menerima Informasi dari seorang warga yang menyampaikan adanya seekor berang-berang masuk ke dalam rumah. Selanjutnya, petugas Kami melakukan upaya penangkapan, penyelamatan sampai situasi aman terkendali," kata Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan dari Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, saat dihubungi.

Dijelaskan Gatot, pihaknya menerima laporan pada pukul 08.52 WIB dan langsung menerjunkan 1 unit kendaraan operasional (rescue 51) dan lima personel pemadam kebakaran menuju lokasi adanya hewan tersebut di Jalan Slamet Riyadi 3, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

"Alhamdulillah, proses evakuasi tidak ada kendala apapun dan hewan berang-berang berhasil ditangkap pada pukul 09.28 WIB," tambahnya. (MM)

Foto Dok. Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur