PPSU Kayu Putih Bersihkan Sisa Genangan di Komplek JIEP Pulo Mas

Sebanyak enam petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan guna membersihkan sampah pasca genangan di Komplek Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Jalan Pulo Mas Timur, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Aksi bersih-bersih ini dilakukan agar lingkungan sekitar bersih dari sampah akibat sisa genangan air usai Ibu Kota Jakarta diguyur hujan sejak Minggu (17/10/2021) malam.

Lurah Kayu Putih, Tuti Sugihastuti, menyampaikan apresiasi tinggi kepada anggota PPSU yang terus sigap melakukan pencegahan genangan. Pasalnya, mereka secara rutin lakukan pengerukan terhadap saluran air, sehingga saat datangnya musim hujan air dapat mengalir normal di saluran.

"Kita fokuskan bersih-bersih sampah dari sisa sisa genangan. Kita apresiasi tinggi kerja keras teman-teman PPSU dalam memberikan pelayanan dalam rangka penanganan banjir dan genangan di wilayah Kelurahan Kayu Putih," katanya saat dikonfirmasi, Senin (18/10/2021).

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai ancaman dari perubahan iklim. Pentingnya, berkolaborasi bersama dalam menjaga keasrian, kebersihan dan keamanan lingkungan.

”Marilah bersama kita jaga kampung kita dari berbagai ancaman musibah pohon tumbang dan banjir saat memasuki perubahan iklim musim hujan dan angin kencang,” tandasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih