Petugas PPSU Bersihkan Saluran di Wilayah RW 007 Kelurahan Baru

Petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) dikerahkan untuk melakukan pengurasan atau pembersihan saluran air di dua titik wilayah Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir saat hujan deras.

Fokus pembersihan dilakukan pada saluran air di Jalan Bates dan Jalan Alatief RT 004/RW 07 dan dikerjakan pukul 08.00 - 11.00 WIB dengan melibatkan sembilan personil petugas PPSU Kelurahan Baru.

"Saluran air yang dipenuhi sampah dan rumput liar kita bersihkan agar aliran air lancar dan terlihat bersih dan rapi," kata Lurah Baru, Iding Fadhilah saat dihubungi, Senin (25/10/2021).

Iding menjelaskan, selain mengandalkan petugas PPSU, pihaknya juga mengajak warganya untuk bergotong royong membersihkan lingkungan guna mencegah terjadinya banjir dan genangan. Ia berharap dengan memasuki musim hujan ini warga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke saluran air. Karena itu bisa menghambat lajunya aliran air untuk mengalir. (MM)

Foto Dok. Kelurahan Baru