76 Petugas PPSU Kelurahan Kalisari Ikut Sosialisasi dan Pemeriksaan TBC

Petugas Penangan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kalisari mengikuti Sosialisasi dan Pemeriksaan Tubercolosis (TBC) yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Kamis (4/11/2021). Kegiatan ini diikuti oleh 76 petugas PPSU Kelurahan Kalisari.

Lurah Kalisari, Tarmiji, mengatakan, para anggota PPSU disosialisasikan tentang penyakit TBC, yakni penyakit infeksi yang disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis, yang bisa menyerang paru-paru manusia.

“Sosialisasi ini sangat penting bagi PPSU karena mereka bekerja di lapangan. Setiap hari membersihkan sampah di daratan dan saluran air. Bahkan mereka juga sering masuk ke gorong-gorong untuk membersihkan saluran air,” jelas Tarmiji.

Ia menyebutkan, selama pandemi Covid 19, petugas PPSU Belum diberikan penyuluran dan pemeriksaan TBC. Tarmiji berharap, seluruh anggota PPSU diperiksa kesehatannya, termasuk TBC.

“Selain itu, mereka juga disampel secara acak untuk pemeriksaan tes swab PCR. Tercatat, ada 25 PPSU yang menjalani swab PCR dan hasilnya baru bisa diketahui tiga hari kemudian," ucapnya. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Kalisari