PKK Jakarta Timur Terima Kunjungan PKK Kota Payakumbuh

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jakarta Timur menerima kunjungan dari PKK Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, di Ruang Serbaguna Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (10/11/2021).

Dalam hal ini Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, menerima langsung rombongan dari PKK Kota Payakumbuh.

"Hari ini silaturahmi dari PKK Payakumbuh ke Jakarta Timur, ini salah satu bentuk kerja sama, jadi dari PKK itu ingin berbagi informasi, berbagi pengalaman, mengenai kegiatan-kegiatan 10 program PKK," ujar Fredy.

Ia menyampaikan, nantinya rombongan PKK Kota Payakumbuh , akan mengunjungi kegiatan urban farming (pertanian kota), kerajinan batik, dan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek), di Kecamatan Ciracas.

"Mungkin dari PKK Payakumbuh juga punya program-program yang juga bisa Kita adaptasi di wilayah Jakarta Timur, ini juga sangat bermanfaat," pungkasnya.

Kemudian, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Payakumbuh, Henny Riza Fahlepi, menyampaikan, kedatangannya bersama jajaran ingin belajar banyak hal tentang program-program yang dijalankan oleh PKK Kota Jakarta Timur. Menurutnya, PKK di Jakarta Timur memiliki banyak inovasi, yang kemudian dapat diaplikasikan di Kota Payakumbuh.

"Kita akan melihat, bagaimana kira-kira mungkin ada yang bisa Kita ambil yang bagusnya, seperti Saya dengar tadi ada Posyantek nah ini menarik, nanti Kita akan lihat juga ya. Mudah-mudahan bisa Kita implementasikan di Payakumbuh," ujar Henny. (AD)