Inovasi Tabung Ajaib di Ciracas Bakal Dicontoh PKK Kota Payakumbuh

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur  mendapatkan kunjungan kerja PKK Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (10/11/2021). Dalam kunjungan tersebut, rombongan PKK Payakumbuh mendatangi wilayah Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Adapun rombongan PKK Kota Payakumbuh dipimpin oleh Henny Riza Falepi, dengan membawa peserta 20 orang.

Dari pantauan tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi, rombongan tiba di Kantor Kelurahan Ciracas pukul 15.00 WIB dan disambut oleh Wakil Ketua 2 PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Ponti Martiarini Setiawan.

Rombongan disambut oleh Tarian Selamat Datang dari penari binaan Kota Administrasi Jakarta Timur dan dilanjutkan dengan perkenalan PKK Kota Payakumbuh dan PKK Kecamatan Ciracas. Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan hasil karya Posyantek (Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna) Kecamatan Ciracas yaitu Tabung Ajaib, salah satu inovasi Kecamatan Ciracas untuk mengurangi sampah organik di wilayah Jakarta Timur.

"Tadinya, Saya berpikir orang Jakarta kan sibuk jadi kemungkinan ibu-ibu PKK-nya kurang aktif, ternyata salah,  PKK di wilayah Jakarta Timur sangat luar biasa dan Saya juga kaget bapak-bapaknya juga banyak yang hadir, dari pak RW yang cukup aktif banyak melakukan inovasi yang menarik," kata Henny.

  Ia mengapresiasi inovasi yang dilakukan PKK Kelurahan Ciracas dalam memberikan yang terbaik bagi Kota Jakarta Timur, melalui Tabung Ajaib.

"Tabung ajaib ini nanti kita akan coba praktekkan dan aplikasikan di Kota Payakumbuh. Walaupun nanti hasilnya tidak sebaik di sini, paling tidak di Kota Payakumbuh sudah ada apa yang kita pelajari dari hasil kunjungan kita ke Jakarta Timur," pungkasnya. (JS)