Warga Pasar Rebo Ciptakan Inovasi Kawasan Sejuta Tanaman Anggrek

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, memimpin rapat terkait rencana penataan kawasan dengan menanam sejuta tanaman anggrek di wilayah Kecamatan Pasar Rebo, di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (30/11/2021).

"Ini inovasi yang disampaikan oleh Pak Camat Pasar Rebo dari ketertarikan warga, animo dari masyarakat begitu kuat, ditambah Pak Camat melihat dasar hukumnya ada. Maka dia melakukan inovasi, akan menciptakan yang namanya Kawasan Sejuta Anggrek," jelas Fredy.

Ia mengatakan, telah dipaparkan teknis dan konsep rencana penataan kawasan sejuta anggrek tersebut, dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yakni Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur hingga Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Timur.

Fredy menjelaskan, dengan budidaya tanaman anggrek, selain menata lingkungan juga diharapkan dapat meningkatkan sisi ekonomi bagi warga di wilayah Kecamatan Pasar Rebo.

"Kita berharap masyarakat, ibaratnya sambilan, menanam anggrek, tapi juga secara tidak langsung akan menambah income (penghasilan) kesejahteraan dari masing-masing keluarga," tandasnya. (AD)