Pemkot Jaktim Terima Penghargaan Natamukti Nindya Ganapravara Award 2021

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menerima penghargaan Natamukti Nindya Ganapravara Award 2021 kategori Natamukti Granapravara. Penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, secara daring di Rumah Dinas Wali Kota Jakarta Timur, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (9/12/2021).

Adapun Natamukti Nindya Ganapravara Awards merupakan bentuk apresiasi dari International Council for Small Business (ICBC) kepada kepala daerah yang sukses mengelola, mempromosikan, dan meningkatkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di daerahnya.

"Pertama Saya mensyukuri kepada Allah SWT, di mana pada hari ini Jakarta Timur dipercayakan untuk mendapatkan Natamukti Ganapravara," ungkap Anwar.

Ia menyampaikan, Natamukti Ganapravara merupakan penghargaan tertinggi yang diterima oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jakarta Timur, di tengah pandemi Covid 19, dengan memberikan pelatihan, pemberdayaan, pemberian fasilitas, hingga memasarkan.

Anwar menyebutkan, dengan mendapatkan penghargaan serupa dari tahun-tahun sebelumnya, seperti kategori Natamukti Nindya hingga yang saat ini Natamukti Ganapravara. Ia menyebutkan, pihaknya terus berinovasi dalam memajukan UMKM. Salah satunya, dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur memberikan fasilitas kios hingga pelatihan melalui JakPreneur, untuk pelaku usaha penyandang disabilitas (tuna netra).

"Harapannya, pemberian penghargaan ini, merupakan cambuk buat Kita bersama, pertama Saya ucapkan terima kasih kepada semua warga Jakarta Timur. Ini keberhasilan Kita bersama," pungkasnya. (AD)