Satpol PP Jakarta Timur Goes To School Beri Penyuluhan ke Siswa di Sekolah

Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar penyuluhan bertajuk `Satpol PP Goes To School` di SMP PGRI 38 di Jalan Rawa Kuning, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (10/12/2021).

Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur, Imelda Richie, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Nomor 126 Tahun 2021 tanggal 18 Oktober 2021 tentang Penetapan Hari Penyampaian Ide dan Gagasan untuk Perubahan (Hari Inovasi).

“Hari ini kita memberikan penyuluan tentang fungsi dan peran Satpol PP kepada kelompok usia dini. Di sini kita menginformasikan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan memberikan edukasi peran aktif dalam menjaga, ketertiban umum serta cara berpikir,” jelas Imelda.

Imelda menambahkan, selain dari Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur, penyuluhan juga diberikan oleh Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, BNNK (Badan Narkotika Nasional Kota) Jakarta Timur, dan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Saya harapkan untuk para siswa yang hadir dapat mengaplikasikan yang mereka terima pada hari ini,kepada sanak saudara, keluarga, dan teman-teman,” tutur Imelda.

Kepala Sekolah SMP PGRI 38, Sunarti, mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kegiatan Satpol PP Goes To School.

"Kami dapat ilmu yang sangat bermanfaat sekali, tentunya mungkin anak-anak belum pernah dapat, alhamdulillah Saya sangat berterima kasih banget," ucap Sunarti.

Sementara itu, salah satu siswa SMP PGRI 38, Zevanya Dan Yosi, mengatakan, kegiatan, tersebut sangat menyenangkan dan dapat menambah ilmu.

"Kita jadi tahu peran peran Satpol PP dan juga dapat ilmu tentang narkoba dan bahayanya pakai narkoba, juga pencegahannya,” ujar Zevanya. (OS)