Empat Unit Mobil Damkar Atasi Kebakaran Mini Market di Batu Ampar

Telah terjadi kebakaran sebuah gerai mini market di Jalan Raya Condet RT 008/RW 03 No. 44, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (10/1/2022) sekitar pukul 05.03 WIB.

Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan dari Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, menyampaikan, kebakaran terjadi saat mini market tersebut dalam kondisi tertutup dan ditemukan kebulan asap dari atap bangunan, sehingga membuat petugas harus mendobrak pintu masuk mini market.

“Dikerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), berikut dengan 20 personel, dan dalam waktu 40 menit api berhasil dipadamkan,” kata Gatot.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun, mini market mengalami kerugian mencapai Rp30 juta dan dua mesin ATM perbankan yang ikut terbakar belum bisa ditaksir.

“Kebakaran diduga terjadi dari mesin ATM yang ada di dalam gerai tersebut mengalami arus pendek listrik hingga akhirnya terjadi kebakaran besar,” kata Gatot. (JS)

Foto Dok. Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur