Taman Asri PPSU Jadi Wajah Baru Wilayah Kelurahan Kayu Putih

Kelurahan Kayu Putih mempercantik Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Pulomas Selatan yang dijadikan sebagai Taman Asri PPSU, setelah dilakukan penataan fungsi lahan sejak Rabu (8/7/2020) yang sempat menimbulkan keresahan bagi warga, karena dijadikan lahan parkir hingga pembuangan sampah sembarangan.

Dari pantauan Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi, Selasa (11/1/2022), Taman Asri PPSU itu dipercantik dengan berbagai ornamen dari bambu warna-warni hasil kreativitas para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kayu Putih hasil dari bersih-bersih lingkungan sekitar.

Tak hanya itu, berbagai jenis tanaman hias jenis Rawelia, Gandarusa, Melati Belanda menambah kesan apik taman tersebut. Selain itu, juga ada tanaman Lidah Buaya, Pandan dan Sirih disertai sebagai tanaman obat keluarga (Toga). Taman tersebut juga terdapat kolam ikan hias yang menambah kesejukan mata.

Saat di lokasi, terlihat 15 anggota PPSU melakukan pembersihan dan perawatan tanaman rutin di Taman Asri PPSU tersebut.

Lurah Kayu Putih, Tuti Sugihastuti, menyampaikan apresiasi tinggi bagi para anggota PPSU di wilayahnya. Sebab, inovasi tersebut selain memberikan kesan estetik, taman Asri PPSU juga mampu memberikan kesadaran bagi warganya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Kita bangga dengan PPSU kita, kreativitas dan terus berinovasi. Semoga taman ini bermanfaat besar bagi warga," ujarnya. (AJ)