Kurangi Limbah Plastik, Sekko Jakarta Timur Usulkan Program `Gulali`

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, menerima audiensi Limbah Project dalam rangka penanganan limbah plastik di Ruang Rapat Sekretaris Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (10/2/2022).

Sekko mengatakan, audiensi dari Limbah Project ini merupakan gerakan inovasi dari Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelurahan Rawamangun, yang memanfaatkan sampah plastik menjadi sebuah karya seni.

Ia menyampaikan, pemanfaatan limbah plastik ini perlu diperluas, hingga tingkat Kota, sehingga seluruh Kecamatan di Jakarta Timur dapat memanfaatkan limbah plastik menjadi karya seni yang memiliki nilai ekonomi.

"Program ini sangat baik sekali dalam pengurangan sampah limbah plastik, dan hasilnya bisa diwujudkan karya seni. Makanya tadi Saya sarankan, buatkan saja program, namanya `Gulali` (Galeri Lukisan Limbah)," tuturnya.

Kemudian, Ketua LMK Rawamangun, Sapta Hadi A.S, mengatakan, tujuan dari Limbah Project adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan limbah plastik menjadi sebuah karya yang memiliki nilai ekonomi.

"Kita buat tagline-nya `Jakarta Timur Menjadi Karya Seni Dengan Limbah` tadi," ungkapnya. (AD)