Ketua Umum PKK Pusat Kunjungi Vaksinasi hingga Budidaya Anggrek di Kalisari

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, mengunjungi pelaksanaan vaksinasi anak dan booster di GOR Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (11/2/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua PKK Provinsi DKI Jakarta, Elisa Sumarlin Patria, I Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK DKI Jakarta, Komariah Matali dan Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, Diah Anwar, dan Camat Pasar Rebo, Mujiono, Lurah Kalisari, Tarmiji, dan Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo, Dani Taufiq.

Perlu diketahui, target vaksinasi di GOR Kalisari ditargetkan sebanyak 200 warga per harinya dan GOR Kalisari menjadi tempat sentra vaksinasi Covid 19 di wilayah Kecamatan Pasar Rebo.

“Kunjungan dari Ibu Ketua Umum PKK Pusat, Tri Tito Karnavian monitoring pelaksanaan vaksinasi booster di GOR Kalisari dalam rangka Gerakan PKK Keluarga Sehat dan Tangguh Bencana,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, Diah Anwar.

Selain itu, kunjungan dilanjutkan ke lokasi budidaya Anggrek yang dicanangkan Camat Pasar Rebo untuk menjadikan Kecamatan Pasar Rebo sebagai Kampung Sejuta Anggrek.

“Beliau kagum dengan budidaya Anggrek ini dan mulai diikuti tak hanya dari unsur ASN tapi juga masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, dilakukan peninjauan hasil karya binaan UMKM PKK Kota Jakarta Timur yang ditampilkan di GOR Kalisari. Diah menyampaikan, Ketua Umum PKK Pusat selalu mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan di wilayah Jakarta Timur unruk menjadi lebih baik dan maju.

Ia pun berharap, dari inovasi yang ditampilkan warga dapat mengikuti pelatihan - pelatihan kerja untuk meningkatkan ekonomi keluarga di masa pandemi Covid 19.

“Saya juga berharap hal-hal inovatif terus dilakukan dan tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya. (JS)