PPSU Cakung Timur Panen Puluhan Kilogram Ubi Jalar di Jl. Cakung Cilincing

Puluhan kilogram ubi jalar yang ditanam sejak November 2021 oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Jalan Raya Cakung Cilincing, Kelurahan Cakung Timur, Jakarta Timur, berhasil dipanen.

Kepala Seksi Ekonomi, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Cakung Timur, Andreas Dwi Mulyanto, menyampaikan apresiasi tinggi bagi para petugas PPSU yang terus berinovasi. Sebab, saat ini mereka tetap bekerja sambil berkebun dengan swadaya.

"Ini merupakan hasil kebanggaan bersama dan akan kita terus gelorakan terkait pemanfaatan lahan yang dijadikan lahan produktif guna meningkatkan ketahanan pangan," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (18/2/2022).

Menurutnya, langkah itu merupakan bagian dukungan program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam menggelorakan urban farming atau pertanian perkotaan.

Andreas menjelaskan, sebanyak 20 kilogram ubi jalar berhasil dipanen dan memberikan manfaat besar bagi mereka. Saat ini, lahan tersebut sedang ditanami bibit cabai.

"Kita inginkan adanya pergantian tanam, baik itu sayuran maupun tanaman produktif. Saat ini kita lakukan penanaman bibit cabai," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Cakung Timur