Pemkot Jaktim Ajak Lurah dan Camat Tanggulangi Covid 19 hingga Kurang Gizi

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bulan Februari Tahun 2022 di di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota, Kamis (24/2/2022).

Selain membahas berbagai permasalahan wilayah di bidang Pemerintahan, Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat. Rapat ini juga masih memfokuskan pada pemulihan ekonomi, keselamatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Jakarta Timur.

“Rakorwil ini jadi bagian evaluasi dan motivasi Kami dalam bekerja sama mengentaskan terkait penanggulangan Covid 19 dan kasus gizi kurang bagi balita hingga ancaman wabah DBD. Ini menjadikan perhatian kita bersama yang harus diselesaikan,” kata Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar.

Ia pun menegaskan kepada para seluruh Lurah dan Camat di wilayah untuk terus melakukan pendataan terhadap warga. Dimulai dari pencegahan Covid 19 hingga penanggulangan kurang gizi bagi balita di wilayah masing-masing.

Kemudian, diminta juga untuk melakukan berbagai inovasi secara kolaborasi dalam membangkitkan potensi wilayah, tujuannya mewujudkan kesejahteraan sosial.

“Jadi berbagai permasalahan dapat dituntaskan. Pendataan dan penanganan harus seimbang, lakukan kolaborasi sesuai apa yang diharapkan Pak Gubernur dalam mewujudkan Maju Kotanya Bahagia Warganya,” pungkasnya.

Di samping itu, Rakorwil Bulan Februari Tahun 2022 ini diikuti oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan serta Para Asisten hingga para Kepala Bagian, Suku Badan, dan para UKPD/SKPD. (AJ)