PKK Kelurahan Cawang Gelar `Jumkah` dan `Jumisu` di RW 09

Jajaran Kelurahan Cawang bersama dengan Tim Penggerak PKK Kelurahan Cawang menggelar Jumat Berkah (Jumkah) dan Jumat Minum Susu (Jumisu) di Kantor Pos RW 09 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (25/2/2022). Kegiatan ini turut diikuti Lurah Cawang, Sekretaris Lurah Cawang, dan kader Tim Penggerak PKK Kelurahan Cawang.

Angelea Brilian Kusuma sebagai Ketua PKK Kelurahan Cawang menjelaskan, dalam program Jumkah dilakukan dengan membagikan 50 kotak makanan siap saji kepada anak yatim piatu, para guru PAUD Hortensia dan kepada masyarakat umum di lingkungan Kelurahan Cawang.

“Selain Jumkah, Kami, Tim Penggerak PKK Kelurahan Cawang juga melakukan giat inovasi Kami yaitu Jumisu yang pertama diselenggarakan dengan tujuan untuk mengurangi tingkat stunting pada anak usia dini serta meningkatkan minat anak untuk konsumsi susu setiap hari,” kata Angelea.

Pada kesempatan ini, Ia berharap program sosial ini dapat terus berlanjut untuk membantu warga yang membutuhkan.
Sementara, Kepala Sekolah PAUD Hortensia, Sariah, mengapresiasi inovasi program Jumisu dan sebagai bentuk silaturahmi pihak Kelurahan dan PKK dalam memperhatikan gizi para anak-anak di wilayah Kelurahan Cawang.

“Saya berharap program ini terus di lanjutkan sampai gizi anak-anak di wilayah Cawang tercukup dan terbantu oleh pihak Kelurahan Cawang," ujarnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Cawang