PKK Pondok Ranggon Berinovasi Olah Lidah Buaya Jadi Makanan dan Minuman

PKK Kelurahan Pondok Ranggon berinovasi dengan mengolah tanaman Lidah Buaya menjadi beragam jenis makanan dan minuman. Diantaranya seperti pudding, wajik, agar-agar, minuman kemasan, kolak, kue kering, dan wedang.

Proses dan hasil olahan tersebut dipertunjukkan langsung dalam kunjungan Ketua Pokja 3 PKK Provinsi DKI Jakarta, Puji Astuti, beserta rombongan. Ikut hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua PKK Kelurahan Pondok Ranggon, Ani, dan Lurah Pondok Ranggon, Nur Hilal.

“Kunjungan Pokja 3 PKK Provinsi DKI Jakarta ini adalah untuk melihat inovasi yang sudah dilakukan kader PKK Kelurahan dalam peningkatan ekonomi di masa pandemi Covid 19,” kata Lurah Pondok Ranggon, Nur Hilal.

Ia menyebutkan, hasil dari inovasi Pokja 3 Kelurahan Pondok Ranggon tersebut sudah dipasarkan dan bisa dipesan oleh warga, mulai dari untuk keperluan acara pengajian, hingga rapat warga. Adapun jumlah pemesanan mencapai 500.000 untuk makanan, dan 200.000 untuk minuman.

“Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kader PKK Kelurahan Pondok Ranggon khususnya Pokja 3 yang memanfaatkan lidah buaya dijadikan bahan makanan maupun minuman. semoga dari kegiatan ini bisa diketok tularkan kepada warga Kelurahan Pondok Ranggon sehingga bisa meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid 19," pungkasnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Pondok Ranggon