500 KK di Kelurahan Kebon Pala Dapat Membeli Minyak Goreng Murah

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, meninjau penjualan minyak goreng murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Pala Berseri, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Rabu (16/3/2022).

Diah menyampaikan, 1 Kepala Keluarga (KK) dapat membeli maksimal 4 liter dengan harga Rp13.500/liter. Sementara di Kelurahan Kebon Pala ada 500 KK yang mendapatkan jatah minyak goreng murah hasil kolaborasi antar Pemerintah dengan T. Care dan Apical.

Ia menyebutkan, kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah untuk memberikan harga minyak goreng murah kepada masyarakat menengah ke bawah, mengingat saat ini harga minyak goreng di pasar ataupun supermarket melambung tinggi.

Diah menyampaikan, program ini dimulai dari 18 Kelurahan di Jakarta Timur. Ia berharap, semua Kelurahan yakni 65 Kelurahan di Jakarta Timur bisa mendapatkan harga minyak goreng murah.

"Jadi setiap Kelurahan itu mendapatkan 2.000 liter, untuk 500 KK," ujar Diah.

Sementara itu, Bhakti Yunanto, warga RT 07 RW 08, Kelurahan Kebon Pala, sebagai salah satu warga pembeli minyak goreng murah, mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini, sangat membantunya sekali, khususnya warga menengah ke bawah. Ia menyampaikan sebelum adanya kegiatan ini keluarganya juga kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng.

"Harapannya, khususnya warga menengah ke bawah bisa mendapatkan minyak goreng harga murah seperti ini, dengan kondisi saat ini, dan program ini bisa berkelanjutan," tandasnya. (AD)