PKK Kelurahan Pondok Ranggon Ajak Warga Berinovasi dari Tanaman Lidah Buaya

Tim Penggerak PKK Kelurahan Pondok Ranggon melakukan inovasi dengan tanaman lidah buaya.

Dari tanaman tersebut mereka sudah membuat berbagai macam makanan dan minuman. Adapun makanan dan minuman yang dibuat dengan bahan campuran lidah buaya yaitu Wajik LiBu, BAKSO LiBu, Puding LiBu,Kue Lumpang LiBu, Cistik LiBu, Pure Libu, Kolak LiBu, dan minuman Fress drink LiBu.

“Untuk hari ini kader PKK Kelurahan Pondok Ranggon mengajarkan kepada warga cara membuat puding dari bahan lidah buaya,” kata

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Pondok Ranggon, Ani, mengatakan, pada kader PKK Kelurahan Pondok Ranggon mengajarkan kepada warga cara pengolahan lidah buya. Seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (17/3/2022), mengajarkan pembuatan pudding.

“Kami sengaja berinovasi untuk mengajak warga tetap aktif dan mempunyai cita-cita untuk bisa menambah penghasilan ekonomi di masa pandemi,” kata Ani, saat dihubungi Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ani menyebutkan, dari inovasi kader PKK Kelurahan Pondok Ranggon ini dapat ditiru warga dalam pengolahan lidah buaya menjadi makanan dan minuman.

Tak hanya itu, Ani mengatakan, pihaknya akan terus membudidayakan lidah buaya di halaman maupun balkon Kantor Kelurahan Pondok Ranggon.

“Saat ini sudah ada 500 tanaman lidah buaya yang Kami tanam,” katanya. (JS)