Ikut Panen Raya Serentak, PKK Kelurahan Munjul Kumpulkan 20 Kg Sayur

Tim Penggerak PKK Kelurahan Munjul mengikuti Panen Raya Serentak se-Jakarta Timur di halaman Kantor Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (29/3/2022). Panen Raya ini turut disaksikan secara daring Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, secara daring.

Sementara di wilayah Kelurahan Munjul, acara ini dipimpin langsung oleh Lurah Munjul, Sumarjono, didampingi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Munjul, Lin Lin Herliana.

Lurah Munjul, Sumarjono, dalam panen ini pihaknya bekerja sama dengan PT. East West Seed Indonesia (Cap Panah Merah), yang merupakan salah satu CSR di Kelurahan Munjul.

“Panen Raya menghasilkan 20 kilogram sayur, yang terdiri dari Pakcoy, Selada Air, Kacang Panjang dan Sawi,” katanya.

Sumarjono berharap, dengan adanya Panen Raya ini dapat menjaga ketahanan pangan di wilayah Kelurahan Munjul, dan mengajak warga masyarakat melakukan hal yang sama. Baginya, selain dapat dikonsumsi pribadi, menanam sayur ini juga bisa dijual dan menambah ekonomi keluarga di masa pandemi Covid 19.

“Diharapkan semakin banyak lagi warga yang mau menanam hidroponik dan berinovasi walaupun keterbatasan lahan. Itu tidak mengendorkan semangat untuk melakukan budidaya sayuran dan seperti Anggur dan yang lainnya," tutupnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Munjul