Pemkot Jakarta Timur Optimalkan Persiapan Penilaian Kota Layak Anak 2022

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin langsung Rapat Koordinasi (rakor) Persiapan Penyelenggaraan Verifikasi Lapangan Untuk Penilaian Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022.

Menurutnya, melalui persiapan yang matang, tahun ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bertekad meraih predikat atau status yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu, meraih target status Utama untuk tahun ini.

“Sejak tahun 2019 lalu kita telah mendapatkan predikat Kota Layak Anak tingkat Nindya, dan tahun ini kita targetkan meraih predikat Utama,” kata Wali Kota usai memimpin Rakor Gugus Tugas KLA Kota Jakarta Timur di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Selasa (29/3/2022).

Dijelaskan Wali Kota bahwa evaluasi KLA rutin diadakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia setiap tahunya, sedangkan pada tahun 2022, penilaian dilakukan mandiri berupa penginputan data ke dalam sistem evaluasi KLA yang dilakukan pada tanggal 7 - 31 Maret 2022.

Sementara untuk verifikasi lapangan akan dilaksanakan pada 9 - 16 Mei 2022 dan puncaknya berupa penghargaan KLA yang akan diberikan pada 23 Juli 2022.

“Untuk memperoleh peningkatan status, maka Saya tegaskan pada UKPD/SKPD terkait dan stakeholder agar terus berkolaborasi dengan berbagai inovasi program pengembangan yang baru, sehingga kita bisa naik peringkat menjadi utama,” tandasnya. (AJ)